Pages

Sunday, September 6, 2009

Terimakasih :Bapak itu membagi rotinya untuk berbuka

Bandung 6 September 2009. Perjalanan kali ini dengan Bis patas Cirebon- Bandung, begitu duduk teman sebelah sudah ramah dengan senyumnya. Seorang Bapak yang usianya seumuran Bapakku. Obrolan itu dibukanya dengan menayakan tujuanku, "mau kuliah ?". Masih dianggap anak kuliahan, besyukur. Saya jawab "ohh kerja Pak".
Obrolan pembuka itu berlanjut hingga dia menyakan status nikah dan calon istri, untuk yang ini saya berkelit dikit.. Kemudian berlanjut membahas tempat2 makan favoritnya ketika diperjalanan sampai gempa bumi yang terakhir bahkan bercerita tentang anak perempuannya yang akhir ramadhan ini mau dinikahkan.
Perjalanan menjelang sore dan waktu berbuka segera tiba, tujuan yi Term Cicaheum masih lumayan jaraknya, maklum kondisi jalan ga terlalu bisa cepat karena menjelang sore banyak kendaraan ke jalan, suasana ngabuburit (menunggu waktu berbuka). Dan akhirnya saat berbuka saya dan Bapak itu masih di atas Bis, Bapak yang memperkenalkan diri sebagai PNS salah satu balai pelatihan yang namanya belum ku kenal itu membuka perbekalannya di tas, diantaranya roti dan beberapa botol air mineral. Kemudian berbagi roti untuk berbuka puasa dengan saya. Sepotong roti dan air itu sangat berarti bagi saya, semoga bapak itu mendapatkan balasan Nya.
Diakhir perjalanan di Term Cicaheum tujuan kami pun berbeda dan menjelang berpisah dia menayakan nama saya kemudian dia memperkenalkan diri dengan nama Bapak Dani.

Salam hangat buat keluarga Bapak yang menunggu bahagia

Bandung, 6 September 2009

No comments:

Post a Comment