Pages

Wednesday, January 27, 2010

Tangki Motor Kehujanan

kalo basah menurut kebasahan gara2 di bawah talang biasanya :

- kabel2 yang terlihat biasanya basah di lap2 dulu karena kalo air sifatnya bisa menghantar listrik kalo positif dan negatif masih bersinggungan dan ada air di anatranya bisa konslet akibatnya di selah2 ngak mau nyala.
- kalo ringan kehujanannya check buka mur bawah karbu yang ada selangnya longgarin pas bensin keluar liat nyampur ngak sama bensin.kalo nyampurnya dikit keluarin ajach kalo banyak buka rumah karbu bawahnya bersihin diluar.
- buka busi dan kepala busi, bersihkan busi dan kepala businya (biasanya di lap dan di tiup2 biar air2 yang dr koil ke kabel busi keluar).
- sebelum busi dipasang selah2 dulu biar kompresi nya ada
- kalo tangkinya masih miris ada air masuk mending dikuras dulu keluarin pisahin di aqua galon kalo bensin nyampur mesin bisa ngerebek.
- kalo masih ngak mau idup coba di buka kepala businya keluar api ngak di ujung koil kalo di selah dekatkan ke baud kop mesin.
- pasang kepala busi pasang busi lakukan hal yang sama keluar ngak api di businya.kalo ngak biasanya di kepala busi nya atau businya itu sendiri harus ganti pasaran 10rb atau 15 rb .
kalo ada yang mau nambah maklum pengetahuan newbie.

Salam,
from kang Chris.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment