Pages

Wednesday, January 27, 2010

Mencoba trek Dago, Taman Juanda, Goa Jepang dan sekitarnya

Mencoba trek Dago, Taman Juanda, Goa Jepang dan sekitarnya

 

Sudah seminggu lamanya si jagur (sebut cb 125 ku) mejus, gara gara kehujanan, tangki jadi aquarium.  Sudah saya marah marahin aja si jagur, ga tau tanggal ujung bulan dan akhirnya mesti naek angkot.  Kejadian bermula karena parkir sembarangan, maklum datang sering kesiangan ke tempat kerja jadi gak kebagian lapak teduh, si jagur nangkring tepat dibawah saluran pembuangan air hujan.

Si jagur diotak atik sebisanya, awalnya ga ngerti kenapa.  Dengan bantuan Pa Apep security yang menurut saya pintar sekali masalah kendaraan saya ganggu jadwal jaganya, si jagur coba diberi napas buatan.  Airnya dikeluarkan walau mungkin ga tuntas.  Akhirnya nyala juga meski harus nongkrong sampai jam 11 malam. Dari usaha ga tuntas ini kesan brebet brebet masih ada, berhubung Pa Apep bukan jadwal jaga, mang Cece juga akhirnya, service cb favorit yang ku kenal lewat milist, pokoknya tau gas pol aja.

Gak perlu waktu lama buat mang Cece yang memang sudah paham banget permasalahan CB, si jagur gas pol lagi.  Mengobati kerinduan seminggu naek angkot si jagur dibawa jalan mencoba trek Dago, Taman Juanda, Goa Jepang dan sekitarnya, lokasinya di Bandung Utara.  Jalannya bagus dan ber hotmik/aspal, kiri kanan jalan pun pemandangannya asik.  Sampai ke lokasi teratas tujuan si jagur masih mau dicoba lagi lebih ke atas paling atas, menaiki tanjakan tercuram di lokasi itu, sempet juga mengurungkan niat, tp akhirnya lanjut.

Bersama sahabat dengan kuda besi metik (silvi namanya), jagur dipacu ke atas, mungkin dengan pecutan cambuk terkeras kuberikan. Belum sampai puncak sudah terasa tersendat tapi pikir dan niatku harus harus sampai.  Mungkin dengan tenaga terakhir jagur, akhirnya sampai puncak dan tiba tiba mesin langsung mati sekaligus begitu berhenti, asap keluar dari bawah tengki, wus serem, apalagi ini.  Jangan sekarang pikirku, karena aku awam dan gak ngerti sedikitpun soal perbengkelan.  Walau begitu tetap ga mau merusak suasana, ketawa yang lepas, dan sungguh pemandangan kota Bandung yang indah dilihat dari atas mengalahkan semua itu. Anugrah anugrah saya bisa menyaksikan keindahan itu.

 

Bandung, 28 Januari 2010

4 comments:

  1. kapan yah bisa jalan-jalan kayak kak fajar,,
    heemmm

    ReplyDelete
  2. iya jalan jalan dong di palu banyak yng bagus2 kayaknya

    ReplyDelete
  3. udah pernah ke air terjun dago-nya belum?
    tau dsebelah mana-nya ga?

    ReplyDelete
  4. @ julaeka, belum nih emang ada gituh masih dikit nih pengetahuannya

    ajak ajak dunk????

    ReplyDelete