Pages

Tuesday, March 24, 2009

Akhirnya hujan turun juga

Awan hitam di langit kota Bandung yang terlihat begitu rendah seakan tangan kita bisa menggapainya akhirnya mengeluarkan hujannya, cukup deras. Diiringi sedikit suara gemuruh halilintar, sedikit membuat ciut nyali. Seingat saya halilintar terjadi karena proses terbentuknya muatan listrik dari awan itu sendiri akibat kristal2 es dan titik2 air berputar2 di dalam awan dan saling bertumbukan.
Yang jelas buat saya halilintar dan hujan itu misteri, bisa menjadi rahmat atau berkah dan bisa sebagai peringatan, pertanda dan bencana. Saat ini peristiwa hujan banyak dikaitkan dengan isu Global Warming, mungkin karena hujan lebih banyak mendatangkan bencana dibandingkan manfaat. Tetapi mungkin, pasti mungkin? setahu saya pohon banyak ditebang, sampah menjadi gunung dan sungai menjadi dangkal. Segitu besar dosa-dosa kepada alam,....hmmm menjadi teringat khotbah jumat terakhir di Mesjid rektorat ITB, khotib menyampaikan ceramahnya yang intinya kerusakan di laut dan di bumi disebabkan oleh tangan tangan manusia. Bahkan penceramah lebih vulgar menyampaikanya dengan memakai istilah pemerkosaan alam.
Semoga saja tidak disamakan dengan kaumnya Nabi Luth, Karun ataupun Nabi Nuh. Segera sadar dan sungguh taubat.. taubat sunguh-sunguh.

Untuk yang mengeluh karena turunnya hujan
Lebih baik marah karena banyak yang buang sampah.


Bima Bima
Bandung, 24 Maret 2009

No comments:

Post a Comment