Pages

Sunday, June 14, 2009

Dari selembar foto: Nostalgia ke tahun '70an (1)



















Foto Ibu saya bersama teman ditemani motor CB

Salah satu inspirasi, kerinduan akan motor lawas dimulai salah satunya ketika saya buka album album foto lawas. Foto hitam putih yang sudah memudar dimakan usia, serangga atau apapun. Karena motor adalah sebagian kecil dari kenangan tersebut selain objek lainnya atau pun kisah yang tidak berwujud yang mungkin lebih berkesan.
Dari selembar foto ibu saya bisa bercerita panjang lebar, baik mengenai waktu, kejadian, moment, kisah, kesan, cinta dan lain sebagainya, pokoknya kalau dituliskan bisa menjadi sebuah buku best seller dan kalau di filmkan bisa menjadi sebuah judul film yang masuk ke jajaran Box Office. (ha ha penulis yang selalu hiperbola). Tetap apapun kita bisa mengambil makna, pelajaran ataupun contoh untuk tindakan kita kedepan (penulis sudah mulai menjadi guru).
Daripada semakin ngawur mendingan saya sedikit ceritakan foto di atas. Sedikit menceritakan sedikit kisah dari ibu saya. Foto di atas di atas diambil pada tahun 1977 tertulis dibelakang foto ini, untuk tanggal dan bulannya tidak tertulis dan ibu agak lupa. Momen ini diambil ketika ibu saya melakukan praktek mengajar bersama salah satu kawannya. Nah yang lebih menarik lagi (buat saya) didepan foto ini ada motor CB100 yang ikut terabadikan, ikut nampang, ga kalah keren. Terlihat pula plat nomor motor CB-nya yang masih simple, ber plat D yang saat itu mencakup kota Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis atau yang biasa disebut priangan, dan foto dan motor ini berlokasi di Sumedang. Itulah sedikit kisah dari selembar foto yang dapat saya kisahkan.***ISN

*Sedikit kisah ini saya dedikasikan buat ibunda tercinta dan segala moment, dan masa ke emasaanya motor cb di negeri ini.

Bandung, 14 Juni 2009

No comments:

Post a Comment