Pages

Wednesday, June 17, 2009

[Honda CB Indonesia] CB orisinil dlm obrolan

Kalau detils banget, bener mending kata kang dewangga langsung datang ke orangnya yang memang di masanya apalagi ada contoh. Soalnya buat sy yang ga tau saat awal cb dilahirkan thn 70 an bisa cuma katanya, atau ga menurut Bapak saya ini atau itu, pokoknya mereka tau lah. Contoh kecil ini nih tutup karet buat baut (warna hitam) buat saya baru sadar (hal sekecil gini) gituh.. lieur kan (pusing).

Contoh lagi, Cb pak guru tetangga yg seingat saya (dr orok) juga orisinilan, sayang waktu itu sy masih kecil dan belum ada minat (belum bisa naek motor). Cuma kalau dia lewat dr suaranya sj sudah hapal sekali (khas). Tetapi bwt sy, sekarang sedikit mengelus dada si cb pak guru ikut perkembangan jaman, tutup mesin sebelah ganti terpaksa krn dirobah ke cdi, cat nya juga padahal ini kan buat yang penggila orisnil mungkin mengurangi selera, tambah lieur kan (pusing).

Saya jadi inget pesan Kang Asep VW waktu dapat sijagur (cb125 ’76), “cet na mendingan asli wae, tong di cet deui” “cat nya biar asli saja, ga usah di cat lagi” mungkin kang Asep alirannya orisinilan makanya pesan spt itu. Dari pesan ini ada juga ternyata kesannya buat saya, ketika motor cb saya bawa, bapak saya masih inget betul tuh motor (motor lama yg akhirnya pulang lagi ke rumah dg ga sengaja), berikut semua tetangga kampung dsb masih inget betul, karena saat itu sijagur Cuma satu2nya dan katanya paling keren di masanya.

Sorry agak panjang, hanya ingin berbagi cerita saja. Siapa tau nanti yang lain ikutan bercerita. Karena di balik cb banyak terdapat kisah yang mungkin nilainnya lebih mahal.

Dari pemula dan yg rasa penasaran

Bandung, 18 Juni 2009

No comments:

Post a Comment