Pages

Thursday, August 27, 2009

Vixion :RPM Turun Waktu Lampu Nyala

RPM Turun Waktu Lampu Nyala

Selamat siang bro Semua,,

Mohon Bantuannya,,kronologisnya begini,,,

Motor Vixy gw tiap kali masang Lampu kalo jalan malem2.. kalo pas berenti trus Rem ditekan dan gas dilepas RPM pasti langsung Turun sampe angka 0, padahal kalo lampu kecilnya dinyalain ngak begitu, udah dari 2 hari yang lalu gitu terus, tapi ngak trus2 an kalo mesin dimatiin sekitar 5 menitan balik ke normal tapi RPM Diatas 1000, dan kalo udah agak lama kambuh lagi tuh penyakit....
Gw udah Curiga sih pas Lampu Indikator nyala yg nunjukin ada masalah pada mesin waktu 2 hari yg lalu pas ujan Deres banget tuh..tapi karena ngak lama Ilang jadi gw pikir ngak kenapa2, dan baru keliatan tadi malem Soal RPM nya bro...padahal baru abis Service di Pauls tuh 3 hari sebelumnya stel klep ganti Cooler radiator ma Filter Oli
ada Bro sekalian yang pernah ngalamin kaya Gini ngak..?

mohon pencerahaannya dari bro2 sekalian..

regards

Noah
Blue VI 6545 R

Menurut pengalaman ane sih, itu accunya sudah tekor alias soak…
Punya ane juga begitu tuh…. Cuma kalo udah langsam dan jalan jauh kembali normal.
Cuma pas kalo lampu besar dihidupkan yah lumayan ngedip, secara lampu gw udah pake HID.
Padahal ane juga udah pake kapasitor Pamor tuh….. rencana mau ganti accu yang 7 ampere.

Regards,

Rudy Stefanus Tobing

YVC-016

Bro Romie,

Saya juga pernah ngalami hal itu..

juga sudah rawat inap di Matraman sampai di rujuk juga ke Flag Ship (tapi saat itu gak solved). Trus akhirnya ambil kesimpulan sendiri, scara itu adalah kelistrikan, maka aku coba yg paling gampang dulu, yaitu.. cek fuse (sekring).. dan ternyata ketemunya karena socket sekringnya rada "bad connect". Trus aku coba rada di tarik sedikit sambil kontak dinyalain (tanpa nyala mesin) sambil juga diliat lampu netralnya dicari yg nyalanya paling terang. Trus udah deh.. sampai skarang tuh VIXIE ngacir terus gak pernah batuk & letoy lagi kelistrikannya..:D

Smoga Tip's-nya bermanfaat.

-WdP-


obrolan ini saya kutip dari milist YVCI

No comments:

Post a Comment