Pages

Monday, February 2, 2009

kritik: geng motor demi segelas alkohol

Bandung seputaran jalan dago menjelang jam 12 malam lewat sepi senyap. Kontras dengan suasana sore dan malam sedang, banyak remaja muda mudi, mahasiswa, pelajar, pengamen, penjual bunga, pencopet, tukang parkir dan lain sebagainya.
susana senyap lengang jalan menjadi keasikan tersendiri buat dunia roda dua. coba2 trek, jajal motor, memanfaatkan sirkuit gratis dan lain sebagainya.
Dari sekian banyak kelompok ada juga yang mencari kesempatan dlm susanan ini, jambret motor, dikenal geng motor. Remaja muda ini mencari jati diri lewat ugal2an dan berbuat kriminalitas. Pejalan soliter/solo rider, orang baru/asing kerap menjadi sasaran. Konon kabarnya hal ini sekedar iseng, ospek recruitment geng ttt, dan lebih naif lagi dg alasan buat segelas alkohol. Memang dinginnya Bandung menjadi salah satu penyebab mesranya dengan barang bernama alkohol ini.
Kejar-kejaran dengan aparat menjadi seni tersendiri. ibarat main game need for speed, banyak yang ditangkap dan banyak juga yang tdk jera.

Kisah ini hanya bagian kecil dari sekian banyaknya kisah romantik daerah Dago Bandung, asiknya jajanan dan motor classic. Introspeksi dan waspada.


sijeketkoneng yang hampir pernah menjadi salah satu korban

No comments:

Post a Comment